LAKSDA TNI I.G. PUTU WIJAMAHAADI, S.H. JABAT KOMANDAN KODIKLATAL

Jumat, 03/02/2017 16:26 WIB

Kodiklatal, (3/2).

Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H. resmi menjabat Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) menggantikan Laksamana Muda TNI Tri Wahyudi Sukarno, S.E., M.M. Prosesi  serah terima jabatan dalam upacara militer tersebut dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P di lapangan laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Selain serah terima Komandan Kodiklatal dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan sertijab Panglima  Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) dari Laksamana Muda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H. kepada Laksamana Pertama TNI Agung Prasetiawan, M.A.P

Laksamana Muda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H. putra kelahiran Singaraja Bali, 08 November 1959 ini lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-29 tahun 1984yang sebelumnya menjabat Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil). Sedangkan Laksamana Muda TNI Tri Wahyudi Sukarno, S.E., M.M., lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-31tahun 1986yang dilahirkan di Malang, 19 Januari 1963 ini,selanjutnya mendapat amanah untuk mengemban tugas sebagai Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasal.

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P dalam sambutannya mengatakanbahwa serah terima Jabatan memiliki makna yang penting dan strategis bagi TNI Angkatan Laut. Hal ini merupakan perwujudan dari proses pembinaan organisasi dan personel secara berkesinambungan dan meyeluruh, sehingga pergantian pejabat ini diharapkan dapat  menjadi momentum peningkatan pembinaan organisasi ke arah yang lebih baik.

Ke depan tantangan tugas yang dihadapi oleh TNI Angkatan Laut akan semakin kompleks sehingga menuntut peningkatan kapasitas dan kapabilitas, khususnya pada aspek Sumber Daya Manusia (SDM). Oleh karena itu Kodiklatal  memiliki peran penting terkait dengan pembinaan doktrin dan organisasi, serta pembinaan pendidikan dan latihan. Kodiklatal dituntut mampu menyelaraskan berbagai doktrin dengan perkembangan lingkungan yang sangat strategis.