KOMANDAN KODIKDUKUM KODIKLATAL BUKA PELATIHAN DISNAKERTRANS JATIM

Senin, 17/04/2017 14:24 WIB

Kodiklatal, (17/4).

 Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (T) Toto Dwijaya Saputra, S.T mewakili Komandan Kodiklatal Laksda TNI I.G.Putu Wijamahaadi, S.H secara resmi membuka Pelatihan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Timur yang dilaksanakan di gedung E.H Thomas Pusdiktek kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Senin, (17/4).

 Komandan Kodiklatal Laksda TNI I.G.Putu Wijamahaadi, S.H dalam sambutan yang dibacakan Komandan Kodikdukum Kolonel Laut (T) Toto Dwijaya Saputra, S.T menyampaikan bahwa Pelatihan Disnakertrans Jawa Timur yang akan berlangsung selama satu bulan tersebut diikuti 60 peserta masyarakat sipil Jawa Timur dengan tujuan untuk memberikan keahlian dan ketrampilan dibidang pengelasan, teknik otomotif dan AC kepada para peserta yang direkrut oleh Disnakertrans Jawa Timur.

 Menurutnya pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerja sama yang telah dilaksanakan oleh TNI AL dalam hal ini Kodiklatal dengan Dinas tenaga kerja dan Transmigrasi Jawa Timur pada bulan Januari 2017 yang lalu.

Lebih lanjut disampaikan bahwa tingginya tingkat pengangguran di Indonesia tidak lepas dari ketidakseimbangan antara kebutuhan dan Jumlah tenaga kerja. Untuk menghindari Sumber Daya Manusia Indonesia menjadi penganguran di negeri sendiri, satu-satunya cara untuk bersaing dalam dunia kerja adalah dengan meningkatkan daya saing sumber daya manusia yang cerdas, terampil dan kompetitif.

Orang nomor satu dijajaran Kodiklatal ini juga menyampaikan bahwa dalam pelatihan di Kodiklatal para peserta tidak hanya mendapatkan keahlian dan ketrampilan semata akan tetapi para peserta juga mendapatkan bekal kedisiplinan dalam bersikap dan berperilaku serta berpekerti luhur agar dapat bekerja sama dengan baik di dalam perusahaan dimana dia bekerja.