KOMANDAN KODIKLATAL TUTUP PENDIDIKAN PEMBENTUKAN BINTARA SINGKAT TA 2017

Kamis, 08/06/2017 12:05 WIB

Kodiklatal, (8/6).

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H secara resmi menutup Pendidikan Pembentukan Bintara Singkat (Diktukbakat) TNI AL TA 2017. Penutupan sekaligus pelantikan Bintara dengan pangkat Sersan Dua (Serda) tersebut diikuti 209 peserta dan dilaksanakan di lapangan Candradimuka Pusat Latihan dan Pendidian Dasar Kemiliteran (Puslatdiksarmil) Kodiklatal yang berlokasi di Juanda Sidoarjo.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan dengan lancar, sehingga bisa dilantik menjadi Bintara dan berhak atas pangkat Sersan Dua (Serda). Menurutnya materi yang telah diterima selama dua bulan mampu dipahami seutuhnya sebagai bekal sekaligus diterapkan dengan baik dan benar dimanapun ditugaskan.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa konsep pendidikan yang diterapkan di Kodiklatal sebenarnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari konsep sistim pendidikan nasional yang bercirikan rumah pengajaran, yang artinya seluruh waktu dan tempat penyelenggaraan pendidikan dilaksanakan di kesatrian atau kampus. Hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk menanamkan dan mengembangkan kepribadian, intelektual dan kesempatan jasmani dalam rangka menghasilkan output prajurit TNI AL yang bermoral professional dan berani.

Kepada para mantan siswa orang nomor satu dijajaran Kodiklatal ini berharap agar setiap prajurit memahami dengan benar apa yang menjadi tujuan dan sasaran pendidikan yang diikuti, karena setiap penyelenggaraan pendidikan di Kodiklatal selalu disesuaikan dengan kebutuhan organisasi di lingkungan Kodiklatal yang berpijak pada nilai-nilai luhur yang terkandung pada sapta marga, sumpah prajurit dan tri sila TNI Angkatan laut.