25 SISWA PUSDIKPOMAL KODIKLATAL LATTEK FUNGSI GAKTIBPLIN

Senin, 12/06/2017 08:48 WIB

Kodiklatal, (12/6).

 Sebanyak 25 siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) dan siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Pusat Pendidikan Polisi Militer Angkatan Laut (Pusdikpomal) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) angkatan ke-46 besertaDetasemen Pomal (Denpomal) Kodiklatal melaksanakan Latihan Fungsi (Latfungsi) Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin)yang dipimpin langsung Komandan Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Dandenpomal) Kodiklatal Letkol Laut (PM)Totok Safaryanto, S.H.

Pelaksanaan Latfungsi ini bertujuan agar siswa Pomal mengaplikasikan teori yang telah didapat sekaligus meningkatkan ketrampilan dalam pengecekan surat-surat kendaraan meliputi SIM, STNK dan kelengkapan berkendaraan lainnya, agardalam penugasan sesungguhnyadapat  memahami tugas tanggung jawab sebagai Pomalyang tanggon, trengginas danberdedikasi tinggi.

Kegiatan ini juga sekaligus merupakan pendalaman materi dan praktek bagi siswa Pomal yang sebentar lagi melaksanakan penutupan pendidikan. Di sela-sela pelaksanaan kegiatan tersebut, Komandan Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut Kodiklatal menyampaikan bahwa Latfungsi, merupakan bagian dari program pendidikan yang telah di agendakan oleh lembaga. “Dengan kegiatan ini agar para siswa setelah lulus dapat menjadi Pomal yang siap dalam melaksanakan tugas-tugas sehari-hari, serta  diharapkan saat manuver dilapangan nanti, para siswa sudah memahami tugas, fungsi dan tanggungjawab sebagai Polisi Militer Angkatan Laut”. Terangnya.