KOMANDAN PUSDIKKES KODIKLATAL TUTUP DIKMAPA PK XXIV TNI AL KORPS KESEHATAN

Jumat, 16/06/2017 12:36 WIB

Kodiklatal, (16/6).

          Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (K) Kristanto, S.E., M.A.P., secara resmi menutup Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI Angkatan Laut Angkatan ke-24  korps kesehatan TA. 2016.

Penutupan pendidikan yang dilaksanakan di Aula Gedung Pusdikkes Kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut diikuti 29 siswa yang  terdiri 10 siswa pria dan 9 siswa wanita, setelah sebelumnya menempuh pendidikan di Sekolah Perwira (Sepa) Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal.

Komandan Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (K) Kristanto, S.E., M.A.P, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan, dengan harapan keberhasilan ini akan mampu meningkatkan motivasi, dedikasi dan loyalitas serta profesionalisme dalam pengabdian kepada TNI AL melalui bidang dan tugas dunia medis.

Lebih lanjut disampaikan, selama menempuh pendidikan di Kodiklatal para mantan siswa telah mendapatkan pendidikan berupa pendidikan dasar golongan yang merupakan pendalaman profesi matra laut dan pendidikan kejuruan kesehatan di Pusdikkes Kodikdukum dengan harapan agar bisa bekerja tepat, cepat dan profesional sesuai dengan bidangnya.

“Saya berharap ditempat penugasan yang baru para perwira remaja ini dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam mengawaki organisasi TNI Angkatan Laut. Selain itu para prajurit dituntut meningkatkan kemampuan pengetahuan sebagai tuntutan profesionalisme sekaligus menghadapi perubahan dunia yang semakin berkembang.