KOMANDAN KODIKLATAL TUTUP DIKTUKPA TNI AL ANGKATAN KE-46

Rabu, 12/07/2017 18:51 WIB

Kodiklatal, (12/7).

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI I.G.Putu Wijamahaadi, S.H secara resmi menutup Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL Angkatan ke-46. Penutupan pendidikan yang diikuti 109 siswa tersebut dilaksanakan di Gedung Moeljadi, Kesatrian Bumimoro, Kodiklatal, Rabu, (12/7).

Dari 109 orang perwira yang dilantik, 97orang diantaranya adalah siswa priadan  12 orang sisanya adalah wanita (Kowal), dari jumlah tersebut 21orang Korps Pelaut,30 orang Korps Marinir, 13orang Korps Teknik, 6orang Korps Elektronika,6 orang Korps Kesehatan, 17orangKorps Suplai, 7orang Korps Khusus,dan 9 orang Korps Pomal.

Prosesi Tupdik diawali dengan pernyataan resmi Penutupan Pendidikan (Tupdik) oleh Dankodiklatal Laksda TNI I.G.Putu Wijamahaadi, S.H penyerahan medali siswa terbaik tiap-tiap Korps dan dilanjutkan dengan penyerahan Ijazah kepada wisudawan. Lulusan terbaik pada Diktukpa angkatan ke-44diraih oleh Letda Laut (P) Rudy Yahya, A.Mddanmenjadi perwakilan perwira pada penyematan tanda pangkat Letnan Dua (Letda) oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)LaksamanaTNI Ade Supandi, S.E.,M.A.P pada upacara Prasetya Perwira (Praspa), Kamis, (13/7).

Komandan Kodiklatal Laksda TNI I.G.Putu Wijamahaadi, S.H dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat kepada para mantan siswa atas keberhasilan dalam menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan Pembentukan Perwira selama kurang lebih 9 bulan dengan lancar, dengan harapan pendidikan ini mampu mengubah pola pikir, pola sikap dan pola tindak sebagai Perwira muda TNI AL dengan segala konsekuensi tanggung jawab yang harus dihadapi sesuai tuntutan tugas masing-masing korps dalam mewujudkan organisasi TNI AL yang andal dan disegani serta berkelas dunia.