WAKASAL LAKSDYA TNI ACHMAD TAUFIQOERROCHMANBERIKAN PEMBEKALAN KEPADA PESERTA MTT

Senin, 17/07/2017 17:17 WIB

Kodiklatal, (17/7).

                Dalam upaya membina sekaligus meningkatkan Sumber Daya Manusia di jajaran TNI Angkatan Laut,  Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Achmad Taufiqoerrochman secara resmi memberikan pembekalan kepada para peserta Mobile Training Team (MTT) TNI AL. Pembekalan peserta Mobile Tarining Team yang diikuti 63 orang tersebut dilaksanakan di gedung Betelgeuse Kesatrian Bumimoro Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), Senin, (17/7).

                Dalam kesempatan tersebut Wakasal Laksdya TNI Achmad Taufiqoerrochman menyampaikan bahwa pembentukan MTT tersebut didasari pada upaya peningkatan kemampuan TNI AL setelah terlaksananya pengadan beberapa kapal Sigma di  negera Belanda. Adapun kemampuan TNI AL kedepan selain postur juga harus diimbangi dengan kemampuan persone yang mengawakinya.

Menurutnya, pembinaan kekuatan TNI AL selain jumlah Alutsista juga kesiapan personel dengan melaksanakan Mobile Training Team (MTT). Personel yang ikut MTT selama tiga bulan ini kedepan akan menjadi leader sekaligus cikal bakal dalam upaya meningkatkan kemampuan personel TNI AL.

Adapun peserta tersebut kedepan akan ditempatkan di lembaga Komando Latihan (Kolat) TNI AL dan satuan kerja Puslatlekdalsen Kodiklatal. Karena menjadi leader, kepada para peserta Wakasal berharap agar giat belajar sekaligus melaksanakan tugas dengan ikhlas sebagai sumbangsih terhadap TNI AL bangsa dan Negara.