PEJABAT UTAMA DAN JALASENASTRI KODIKLATAL TEBAR 10 000 IKAN PATIN

Jumat, 04/08/2017 13:01 WIB

Kodiklatal, (4/8).

            Banyak cara untuk melestarikan habitat ikan dilingkungan satuan kerja, salah satunya yang dilakukan Komandan  Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksda TNI I.G.Putu Wijamahaadi, S.H, pejabat Utama, Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri  dan pengurus Jalasenastri Kodiklatal dengan menabur 10.000 ikan patin  di Kolam Gunung Sumbing kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI I.G.Putu Wijamahaadi, S.Hsebelum pelaksanaan tebar ikan menyampaikan bahwa tebar benih ikan ini menjadi simbol untuk menjaga ekosistem yang berada di  kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Menurutnya  keberadaan kolam yang berada di dalam kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut selain menambah keindahan kesatrian juga sebagai sarana rekreasi dan pemancingan bagi prajutrit Kodiklatal. “Pemanafaatan lahan di sekitar tempat kerja kita dengan budidaya ikan yang tidak merusak ekosistem berarti kita ikut menyelamatkan dunia,” tegas Pati bintang dua dipundak terebut.

Kepada para prajurit Kodiklatal, Komandan Kodiklatal berpesan agar enam bulan kedepan para  prajurit menjaga kelestarian ikan yang berada di kolam. Adapun setelah enam bulan para parjurit diijinkan mengambil ikan dengan cara dipancing. Apabila prajurit yang ketahuan mengambil ikan dengan cara dijaring atau menebar jala bila ketahuan akan di beri tindakan.