PRAJURIT KODIKLATAL TERIMA SOSIALISASI OTORITAS JASA KEUANGAN

Rabu, 09/08/2017 15:13 WIB

 

Kodiklatal,(9/8).

Anggota Tetap (Antap) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal)menerima sosialisasi Otorisasi Jasa Keuangan (OJK) dari tim OJK Regional 4 Jawa Timur, di gedung R.Moeljadi, Kesatrian Bumimoro, Kodiklatal.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI  I.G. Putu Wijamahaadi, S.H. diawal sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim OJK yang telah berkenan memberikan pencerahan tentang pengenalan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), investasi saham baik legal maupun illegal dan pengenalan produk reksa dana kepada anggota Kodiklatal.

Lebih lanjut disampaikan, selama kurun waktu kurang lebih empat tahun sejak tahun 2013, ada 80 perusahaan yang dipastikan menghimpun dana atau investasi tanpa menggenggam izin yang jelas.Korban dari investasi bodong ini berasal dari semua lapisan masyarakat mulai masyarakat bawah sampai lapisan atas. Banyaknya korban investasi bodong ini karena masyarakat sudah terbiasa dengan pola pikir atau mindset yang serba instan. Sehingga ketika ada tawaran investasi engan interest rate (suku bunga0 tinggi tanpa berpikir panjang akan tawaran tersebut. Oleh karena itu, untuk menekan jumlah anggota Kodiklatal tida ikut terjebak pada investasi bodong yang akan merugikan keluarga dan organisasi, agar menyimak bersama sosialisasi tentang pengenalan OJK, investasi saham dan pengenalan produk reksa dana dari PT. Bursa Efek Indonesia.

Pada acara tersebut menghadirkan tiga nara sumber yaitu Bapak Dendy Herlambang dari OJK Regional 4 Jawa Timur yang menyampaikan materi tentang  pengenalan OJK dan waspada investasi, Ibu Dewi Sriana dari PT.Bursa Efek Indonesia kantor erwakilan Surabaya dengan materi pengenalan investasi saham dan Bapak Yudhi Aldisa dari PT. MNC Asset management dengan materi pengenalan produk reksa dana yang diawasi oleh OJK.