KOMANDAN KODIKLATAL TEBAR TIGA KWINTAL IKAN GURAMI

Kamis, 10/08/2017 12:24 WIB

Kodiklatal, (10/8).

            Setelah sebelumnya menebar 10.000 ikan patin, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI I.G.Putu Wijamahaadi, S.H kembali menebar tiga kwintal ikan Gurami di Kolam Gunung Sumbing kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

            Dalam menebar ikan jenis Gurami tersebut Komandan Kodiklatal Laksda TNI I.G.Putu Wijamahaadi, S.H didampingi Wadan Kodiklatal Brigjen Marinir Kasirun Situmorang, S.H, Direktu Umum (Dirum) Kodiklatal Laksma TNI Bernhard Setya Budi Heruyono,Komandan Puslat Opsla Kolonel Laut (P) Hendri S. Suprianto dan Komandan Denmako Letkol Marinir Dody Mugiat, S.Pd.

            Setelah pelaksanaan penebaran Ikan Komandan Kodiklatal Laksda TNI I.G.Putu Wijamahaadi, S.H menyampaikan bahwa penambahan jenis ikan yang berada di Kolam gunung Sumbing tersebut untuk menambah keberagaman jenis ikan di dalamnya. Menurutnya kolam dengan luas 3 hektar tersebut sangat memungkinkan untuk di isi ikan berbagai jenis.

             Kepada para prajurit Kodiklatal, Komandan Kodiklatal berpesan agar enam bulan kedepan para  prajurit menjaga kelestarian ikan yang berada di kolam. Setelah enam bulan orang nomor satu dijajaran Kodiklatal ini mengijinkan para prajuritnya untuk mengambil ikan dengan cara dipancing. Sedangkan pengambilan dengan cara di jaring atau menebar jala tidak diijinkan.