PRAJURIT KODIKLATAL BERSIHKAN KOLAM RESAPAN AIR

Jumat, 11/08/2017 14:38 WIB


Kodiklatal, (11/8).

                Dalam upaya mengantisipasi terjadinya banjir pada musim penghujan yang akan datang, sedikitnya 300 Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) membersihkan sampah dan lumpur  kolam resapan air Gunung Sumbing yang berlokasi di Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Adapun ke-300 Prajurit Kodiklatal tersebut terdiri dari perwakilan Staf Denmako Kodiklatal, Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) Kodikopsla, Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek) Kodikdukum dan perwakilan personel Kodikmar Kodiklatal.

Program pembersihan kolam yang merupakan resapan air di wilayah Kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut dipimpin langsung Wakil Komandan Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Kasirun Situmorang, S.H.

Wakil Komandan Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Kasirun Situmorang, S.H., disela-sela pembersihan menyampaikan bahwa area  Pembersihan selain area kolam Gunung Sumbing juga dilaksanakan pembersihan selokan dan sistim irigasi yang menuju ke arah kolam tersebut.

Lebih lanjut disampaikan, dalam pembersihan kolam yang disertai dengan pengerukan lumpur tersebut untuk mengantisipasi banjir karena sebentar lagi sudah masuk musim penghujan. “Saya berharap dengan dibersihkannya sistim Irigasi dan sampah di kolam dapat mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah Kesatrian Bumimoro,” tegas Wadan Kodiklatal.