DANKODIKLATAL INSPEKSI KAPORLAP SISWA DIKMATA TNI AL XXXVII/2

Senin, 09/10/2017 12:08 WIB

Kodiklatal, (8/10).

Jelang pelaksanaan Pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama Prajurit Karier (Dikmata PK) TNI AL Angkatan ke 37 gelombang 2 tahun 2017, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI I.G.Putu Wijamahaadi, S.H melaksanakan Inspeksi Perlengkapan Perorangan Lapangan (Kaporlap) di Lapangan Candra Dimuka Pusat Latihan Pendidikan dasar Kemiliteran (Puslatdiksarmil) Juanda Sidoarjo.

Inspeksi Kaporlap ini  dalam rangka persiapan Pembukaan Dikmata PK TNI AL Angkatan ke 37 gelombang 2 tahun 2017 yang diikuti 523 siswa terbaik dari seluruh wilayah Indonesia setelah sebelumnya melaksanakan seleksi yang cukup ketat.

Adapun kelengkapan perorangan yang mendapat inspeksi tersebut mulai dari topi/pet, baju Pakaian Dinas Lapangan, Sepatu, Ransel, Ponco, sabuk, hingga pakaian dalam dan peralatan mandi. Bagi kaporlap yang tidak sesuai dengan ukuran tubuh, agar di kembalikan kepada dinas untuk selanjutnya diganti yang sesuai dengan ukuran.

Sebelum mengakhiri Inspeksi, orang nomor satu dijajaran Kodiklatal ini menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan siswa dalam seleksi masuk Dikmata PK TNI AL, sekaligus berharap dalam menempuh pendidikan di Puslatdiksarmil agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan senatiasa menjaga kesehatan sehingga akhir pendidikan.