KOMANDAN KODIKLATAL TERIMA SATGAS PASUKAN UPACARA HUT TNI KE 72 TAHUN 2017

Rabu, 11/10/2017 10:34 WIB

Kodiklatal, (10/10)

                Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI I.G.Putu Wijamahaadi, S.H menerima Satuan Tugas (Satgas) Pasukan Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-72 tahun 2017 yang dipusatkan di Dermaga Indahkiat Cilegon Jawa Barat. Penerimaan Satgas Pasukan Upacara dalam rangka HUT TNI ke 72  yang digelar bersamaan Apel khusus gabungan Siswa dan Antap tersebut dilaksanakan di lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Pasukan upacara yang berasal dari siswa Kodiklatal tersebut berjumlah 251 prajurit terdiri 233 anggota dan 18 perwira yang menjabat Komandan Peleton dan Komandan Kompi. Adapun dalam pelaksanaan upacara tersebut Pasukan Kodiklatal mewakili Kotama dari Komando Armada RI kawasan barat (Koarmabar) dan berhasil meraih juara III pelaksanaan parade dan Defile.

 Komandan Kodiklatal Laksda TNI I.G.Putu Wijamahaadi, S.H dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di Surabaya sekaligus ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala upaya dan kerja keras selama mengikuti latihan hingga pelaksanaan di cilegon, yang akhirnya membuahkan hasil berupa prestasi meraih juara III pada parade dan defile.

Menurutnya keberhasilan tersebut menunjukan kinerja yang tidak pernah surut dimanapun ditugaskan sekaligus menunjukan bahwa siswa Kodiklatal telah disiapkan untuk menjadi insan yang bertaqwa , setia dan rela berkorban bagi bangsa dan Negara. Lembaga pendidikan Kodiklatal tidak hanya menyiapkan menjadi prajurit yang professional, andal dan disegani dalam setiap penugasan saja, namun disiapkan juga untuk menjadi prajurit TNI AL yang berkarakter dan mempertahankan militansi TNI yaitu prajurit yang berani, penuh percaya diri dan kemandirian yang kuat.

“Dari prestasi ini saya  berharap agar kebanggan setiap prajurit tidak berhenti sampai disini, akan tetapi bisa ditunjukan sampai kapanpun dan dimana ditugaskan setelah menyelesaikan pendidikan di Kodiklatal.” pinta Komandan Kodiklatal.