147 PRAJURIT KODIKLATAL IKUTI PELATIHAN SISINFOLEMDIK TNI AL

Rabu, 11/10/2017 10:41 WIB

Kodiklatal, (11/10).

            Sebanyak 147 prajurit Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) mengikuti Pelatihan Sistim Informasi Lembaga Pendidikan (Sisinfolemdik) TNI AL Kodiklatal tahap II tahun 2017 di Ruang serba guna Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek) Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Pelatihan yang diikuti perwakilan personel dari Satuan Kerja Kodiklatal tersebut di buka langsung Sekdis Disinfolaftal Kolonel Laut (E) Bahtiar Siagian  mewakili Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data TNI AL (Kadisinfolahtal) Laksma TNI Ir Nur Fahrudin.

            Kadisinfolahtal Laksma TNI Ir Nur Fahrudin dalam sambutanya yang dibacakan Sekdis Disinfolaftal Kolonel Laut (E) Bahtiar Siagian  menyampaikan bahwa pelatihan teknologi informasi dan sistim informasi dilingkungan Lemdik Kodiklatal tahap II ini merupakan kelanjutan pelatihan Sisinfodik sebelumnya di tahun 2016. Menurutnya insfrastruktur teknologi yang telah dibangun tersebut diharapkan dapat mendukung peningkatan proses belajar dan mengajar Kodiklatal agar mampu memperoleh hasil didik yang berkelas dunia.

            Adapun seluruh sistim informasi dan insfrastruktur jaringan computer yang telah digelar Kodiklatal tersebut membutuhkan sumber daya manusia yang cakap dan terlatih sebagai pengawak sistim. Untuk pengawak sistim ini merupakan personil militer dan Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI AL yang memiliki dedikasi dan loyalitas serta pengetahuan unggul.

Lebih lanjut disampaikan bahwa penggunaan teknologi informasi dan sistim informasi pada semua aspek manajemen pendidikan diharapkan dapat memberikan dampak yang baik berupa kemudahan, ketepatan dan kecepatan pada proses perencanaan pelaksanaan dan pengawasan serta evaluasi semua program pendidikan yang dilaksanakan. “Untuk menghasilkan pengawak system Sisinfolemdik Kodiklatal yang unggul dan handal maka diperlukan adanya pelatihan yang dilaksanakan secara intensif dan berkelanjutan.” Tegas Pati bintang satu dipundak.