KETUA UMUM JALASENASTRI ADAKAN SYUKURAN DAN SILATUROHMI DENGAN BAKOR WILAYAH SURABAYA

Kamis, 12/10/2017 17:14 WIB

Kodiklatal, (12/10)

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  (HUT) Jalasenastri ke 71 tahun 2017, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi secara resmi mengadakan syukuran dan silaturohmi dengan pengurus Badan Koordinator (Bakor) Jalasenastri seluruh Wilayah Surabaya. Syukuran dan Silaturohmi dengan orang nomor satu dijajaran Jalasenastri tersebut di laksanakan di Gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Adapun pengurus Bakor Wilayah Surabaya tersebut meliputi Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim, Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal, Cabang Berdiri Sendiri Jalasenastri Akademi Angkatan Laut, Cabang Jalasenastri Pasmar 1, Cabang Jalasenastri Puspenerbal, Cabang Jalasenastri RSAL Dr. Ramelan, Cabang Jalasenastri Dispsial, Cabang Jalasenastri Balurjatim dan lain sebagainya.

            Ketua umum Jalasenastri Ny Endah Ade Supandi dalam sambutanya menyampaikan bahwa di usia ke 71 tahun Jalasenastri telah banyak mengalami perkembangan sesuai dengan dinamika yang terjadi di organisasi TNI Angkatan Laut. Bakor yang semula hanya tiga Kotama di Surabaya sekarang menjadi 13, sedangakan untuk wilayah Jakarta menjadi Sembilan, sehingga secara keseluruhan menjadi 22.

            Tingkat kepengurusan ranting di bawah kepengurusan daerah juga mengalami penambahan, penambahan ranting tersebut berasal dari kapal kapal baru serta pemekaran organisasi TNI Angkatan Laut. Hal ini karena penyesuaian dengan dinamika yang terjadi di tubuh TNI Angkatan Laut. Diusianya yang ke 71 Ketua Umum Jalasenastri ini mengingatkan agar anggota Jalasenastri senantiasa menjunjung tinggi nilai nilai kebersamaan dan kekeluargaan, menanamkan rasa saling asah, asih dan asuh, diantara pengurus maupun anggota.

            Puncak acara peringatan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny Endah Ade Supandi. Acara lainya yaitu penyerahan tali asih kepada pengawak organisasi Badan Koordinator (Bakor) Jalasenastri seluruh Wilayah Surabaya dan ditutup dengan pementasan kesenian kethoprak yang dimainkan anggota Jalasenastri Kodiklatal.