KOLONEL LAUT (E) BUDI KALIMANTOROJABAT DIRJIANBANG KODIKLATAL

Jumat, 10/11/2017 13:35 WIB


Kodiklatal, (10/11).

Kolonel Laut (E) Budi Kalimantororesmi menjabat Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggantikan Laksma TNI Tungul Suropati, S.E., M.Tr (Han).Serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung Komandan Kodiklatal Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H. di Gedung MoeljadiKesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

 Kolonel Laut (E) Budi Kalimantoro sebelum menjabat Dirjianbang Kodiklatal menjabat Dirbin Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Jakarta, sedangkan Laksma TNI Tungul Suropati, S.E., M.Tr (Han)selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Wakil Kepala Pusat Penerangan (Wakapuspen) TNI.

Komandan Kodiklatal dalam sambutannya menyampaikan, bahwa serah terima jabatan merupakan salah satu upaya untuk memacu semangat dan motivasi personel TNI AL, agar selalu mengedepankan prestasi dan karya nyata yang bermanfaat bagi organisasi. Personel  ang dinilai memiliki prestasi baik, tentu akan mendapat kepercayaan yang lebih tinggi dalam mengemban tugas dan tanggung jawab di jajaran TNI AL. Oleh karena itu serah terima jabatan ini bukanlah sekedar upacara seremonial belaka, namun hendaknya dilihat sebagai suatu kehormatan, kepercayaan sekaligus peluang yang harus dimanfaatkan untuk membangun prestasi dan karya nyata yang lebih baik lagi.

Peranan jabatan Dirjianbang ke depan akan bertambah berat, mengingat tugas Dirjianbang tidak hanya menyelenggarakan pengkajian dan pengembangan Doktrin, petunjuk, pedidikan dan latihan serta mengevaluasi pendidikan dan latihan Kodiklatal saja, namun ruang lingkupnya mencapai TNI AL secara keseluruhan.

Lebih lanjut, Komandan Kodiklatal mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Laksma TNI Tungul Suropati, S.E., M.Tr (Han), atas segala upaya, kerja keras, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan pada oganisasi, sehingga berhasil mendukung pelaksanaan tugas yang diemban. Selanjutnya, Dankodiklatal juga menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat atas jabatan yang baru sebagai Dirjianbang Kodiklatal. Kepada Kolonel Laut (E) Budi Kalimantoro. Kepercayaan, kehormatan dan penghargaan yang tinggi dari Pemimpin TNI AL untuk menduduki jabatan strategis ini, hendaknya dapat memacu semangat agar berprestasi lebih baik lagi yang direfleksikan dalam bentuk deedikasi dan tanggung jawab dalam mengemban setiap tugas demi keberhasilan Kodiklatal.