DANKODIKLATAL LAKSANAKAN EXIT BRIEFING JELANG SERTIJAB

Senin, 13/11/2017 16:28 WIB

 

Kodiklatal, (13/11)

            Menjelang Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Selasa(14/11) besuk, Komandan Kodiklatal Laksda TNI I.G.Putu Wijamahaadi, S.H pamitan pada seluruh prajurit Kodiklatal. Acara pamitan dipenghujung masa jabatannya sebagai Dankodiklatal tersebut, dikemas dalam apel khusus sekaligus exit briefing yang dihadiri ribuan prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kodiklatal yang digelar di lapangan Laut Maluku, Kesatrian Bumimoro, Kodiklatal.

Dalam kesempatan tersebut, Dankodiklatal Laksda TNI I.G.Putu Wijamahaadi, S.H mengucapkan terimakasih atas bantuan, dukungan dan kerjasama yang diberikan seluruh personel Kodiklatal dengan tulus sehingga dapat melaksanakan kegiatan dengan lancar meskipun hanya sembilan bulan di Kodiklatal.

Menurutnya dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks, tenaga pendidikan dan kependidikan Kodiklatal harus mampu menyiapkan prajurit matra laut yang profesional dan siap mengawaki alut sista modern, namun upaya untuk memnghasilkan prajurit yang profesional tidak harus dengan kekerasan, akan tetapi dengan pendekatan sekaligus menciptakan Zero Accident dalam setiap program pendidikan agar tidak ada kerugian material dan personil.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pada awal kepemimpinan, dirinya mengajak agar pengawak organisasi Kodiklatal memahami akan perlunya komitmen untuk meneruskan kebijakan kebijakan dan program yang telah berjalan dengan meningkatkan soliditas dan koordinasi antar satuan kerja sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku demi tercapainya sasaran dan tugas Kodiklatal ke arah yang lebih baik.

Disisi lain Pati bintang dua ini berpesan agar pembangunan lingkungan Kodiklatal yang telah tertata diantaranya taman disekitar kantor gabungan Jalasenastri, Kolam pancing Srikandi Island, Galeria Srikandi, dan  Cafe joglo srikandi hendaknya dijaga dan dirawat sebaik mungkin agar memberikan manfaat bagi seluruh warga Kodiklatal.