KOLONEL LAUT (P) YEHESKIEL KATIANDAGHO, S.E., M.M JABAT DANPUSDIKSUS KOBANGDIKAL

Selasa, 03/03/2015 13:50 WIB

Kolonel Laut (P) Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.Mresmi menjabat Komandan Pusat Pendidikan Khusus (Danpusdiksus) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) menggantikan Kolonel Laut (P) Zainal Akbar, S.Sos. Serah terima jabatan yang berlangsung sederhana tersebut dipimpin langsung Komandan Kodikopsla Laksma TNI Semi Djoni Putra di Ruang Kerja Komandan Kodikopsla Kesatrian Kodikopsla Ujung Surabaya, Selasa, (3/3).

Kolonel Laut (P) Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.Msebelum menjabat Komandan Pusat Pendidikan Khusus (Danpusdiksus) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) menjabat Staf Ahli (Sahli) Pangarmatim Surabaya sedangkan Kolonel Laut (P) Zainal Akbar, S.Sos. selanjutnya menempati jabatan Staf Ahli (Sahli) Pangarmatim Surabaya.

Komandan Kodikopsla Laksma TNI Semi Djoni Putra menyampaikan bahwa sertijab merupakan dinamika organisasi dalam rangka regenerasi kepemimpinan dan pembinaan personil. Makna utama dari suatu pergantian kepemimpinan di setiap tataran adalah adanya harapan dengan semangat baru yang disandarkan kepada para pengganti untuk mampu meningkatkan kondisi yang lebih baik. Dengan filosofi hari ini harus lebih baik dari kemarin dan heri esok harus lebih baik dari hari ini.

Lebih lanjut disampaikan sebagai unsur pelaksana Komandan Pusdiksus bertugas membantu Komandan Kodikopsla dalam menyelenggarakan pendidikan pengembangan profesi lingkup pusdik yang bersangkutan. Adapun tugas Komandan Pusdik diantaranya menyelenggarakan fungsi-fungsi pelaksana, pengawas dan pengendali serta pembinaan mutu hasil didik berikut evaluasi hasil didik serta bagaimana pertanggungjawaban dukungan administrasi pendidikan yang telah diprogramkan sebelumnya.”Untuk mencapai kesuksesan dalam tugas tersebut Komandan Pusdik harus memahami dan menghayati peran dan fungsi Komandan Pusdik dalam melaksanakan operasionalisasi proses belajar mengajar sesuai dengan apa yang telah ditetapkan,” tegas Komandan Kodikopsla Laksma TNI Semi Djoni Putra ini.