JABATAN KOMANDAN SEBAIF KODIKMAR KOBANGDIKAL DISERAHTERIMAKAN

Rabu, 16/09/2015 09:09 WIB

Jabatan Komandan Sekolah Bintara Infanteri (Dansebaif) Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Kobangdikal, diserahterimakan dari Letkol Marinir Yulindo kepada Komandan Pusdikif Kodikmar Kolonel Marinir Suliono. Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan dalam upacara militer tersebut dilaksanakan di lapangan Apel Pusdikif Kesatrian Kodikmar Gunung Sari Surabaya.

Selepas serah terima jabatan tersebut Letkol Marinir Yulindo untuk selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Komandan Batalyon – 2 Resimen Candradimuka, Akademi TNI sedangkan penggantinya masih kosong.

Dalam sambutanya Komandan Pusdikif Kodikmar Kobangdikal Kolonel Marinir Suliono menyampaikan bahwa serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan bagian penting dari proses perjalanan organisasi, sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan, selain itu juga sebagai bagian pembinaan karir seorang Perwira Korps Marinir, dengan harapan akan selalu muncul ide-ide baru yang lebih segar dan inovatif, dalam mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran yang diproyeksikan sebagai peningkatan kinerja organisasi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pergantian jabatan dilingkungan Pusat Pendidikan Infanteri adalah merupakan dinamika organisasi yang dilaksanakan secara tertib,teratur, terencana dan berkesinambungan. Dengan pergantian Komandan Sekolah BintaraInfanteri Marinir diharapkan akan membawa suasana baru serta meningkatkan gairah kerja, disamping sebagai pendayagunaan secara optimal sesuai tuntutan organisasi yang terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar, bagi Pusat Pendidikan Infanteri,khususnya Kodikmar serta Kobangdikal pada umumnya.

Sekolah Bintara Infanteri Marinir adalah merupakan satuan pelaksanaan dari Pusat Pendidikan Infanteri, yang memiliki tugas pokok mendidik dan membekali para siswa pendidikan pertama serta pendidikan pembentukan Bintara Marinir dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan tentang dasar taktik dan teknik operasi amfibi, operasi tempur darat serta ilmu-ilmu pengetahuan lainnya yang diselaraskan dengan kebutuhan Korps Marinir. Dalam menjalankan tugas pokoknya, selain itu sekolah Bintara Infanteri Marinir juga memiliki peran yang sangat penting dalam mencetak kader prajurit Korps Marinir yang handal, tangguh dan berkualitas, memiliki kesamaptaan jasmani yang baik serta memiliki mental, moral, intelektual dan kemampuan managerial yang baik sehingga siap dan mampu ditugaskan sebagai Kepala Regu di Satuan-Satuan tempur Korps Marinir..